20 June, 2012

FRISIAN FLAG : Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak

FRISIAN FLAG : Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak
Oleh : Iwan Sumantri

Sang Buah Hati Bersama Frisian Flag Gold (Foto Dok.Pribadi)
Kita masih ingat, sejak di bangku Taman Kanak-Kanak (TK), pedoman hidup sehat selalu diajarkan oleh guru kita dengan makan 4 sehat 5 sempurna (4S 5S), yang menekankan pada(1) makanan pokok;(2)Lauk-Pauk; (3) Sayur Mayur; (4)Buah; dan (5) Susu, yang akhir berkembang menjadi Pedoman Gizi Seimbang  sejak tahun 1990.

Ya, susu ! Siapa sih yang tak kenal susu.  Berdasarkan sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Susu . Susu adalah cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia betina. Susu adalah sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Susu binatang (biasanya sapi) juga diolah menjadi berbagai produk seperti mentega, yogurt, es krim, keju, susu kental manis, susu bubuk dan lain-lainnya untuk konsumsi manusia.

Dewasa ini, susu memiliki banyak fungsi dan manfaat. Untuk umur produktif, susu  membantu pertumbuhan mereka. Sementara itu, untuk orang lanjut usia, susu membantu menopang tulang agar tidak keropos.Susu mengandung banyak vitamin dan protein. Oleh karena itu, setiap orang dianjurkan minum susu. Sekarang banyak susu yang dikemas dalam bentuk yang unik. Tujuan dari ini agar orang tertarik untuk membeli dan minum susu. Ada juga susu yang berbentuk fermentasi.

Jika Anda suka minum susu, Anda mungkin sudah tahu betapa pentingnya kalsium bagi tubuh. Tetapi sebuah studi terbaru mengatakan, kandungan yang terpenting dalam susu adalah vitamin D. Kandungan vitamin D dapat membantu kita menyerap kalsium untuk memperkuat tulang dan gigi.

Sang Buah Sedang Mempersiapkan Susunya (Foto Dok.Pribadi)
Dalam laporan yang dipublikasikan pada tanggal 23 Juni 2008 dalam edisi Archieves of Internal Medicine menunjukkan bahwa orang dengan kadar vitamin D rendah cenderung tidak akan bisa bertahan hidup paling tidak selama 8 tahun ke depan, dari pada mereka yang tercukupi kadar vitamin D dalam tubuh.
Rata-rata responden yang dijadikan sampel penelitian berusia rata-rata 62 tahun. Dan dalam penelitian tersebut tidak pula disarankan kepada para konsumen untuk mengonsumsi vitamin D terus-menerus. Faktanya, jika Anda kelebihan dosis vitamin D, dapat membahayakan diri Anda.
Seimbangkan kadar vitamin dalam tubuh Anda, juga nutrisi-nutrisi yang bagus untuk tubuh pada makanan. Selain mencukupi asupan vitamin dan zat lain, lakukan latihan seperti olahraga agar Anda memiliki energi luar biasa untuk memulai aktifitas keseharian.( Sumber :http://www.frisianflag.com/id/tentang-susu/fakta-tentang-susu/5674-pentingnya-vitamin-d-pada-susu)

Siap Untuk Di Minum (Foto Dok.Pribadi)
Dalam perkembangannya jenis produk susu mengalami perkembangan yang pesat. Kita mengenal produk seperti , susu murni (whole milk), susu kurang lemak (reduced fat milk), susu rendah lemak (low fat milk), dan susu bebas lemak (free-fat Milk) atau susu skim (skim milk). Ini semuanya karena peranan susu untuk tubuh kita yang sangat pentingdan di perlukan.  

Selain itu pola hidup kita, terutama para ibu yang sudah bergaya hidup modern, yang sudah enggan lagi memberikan ASInya pada buah hatinya, menambah gairah para pembisnis untuk menyediakan susu dalam bentuk inovasi yang sehat dan halal .





Salah satu inovasi yang di gulirkan tersebut adalah Frisian Flag selaku produsen  susu terbesar di negeri ini dengan slogannya "Raih Esokmu".

Lewat situs susunya, dengan label halal yang di keluarkan oleh MUI, Frisian Flag memberikan kontribusi pada negeri tercinta ini dengan inovasi yang sehat dan halal untuk pertumbuhan anak, yang di harapkan kedepannya anak-anak Indonesia berkembang dan cerdas untuk terciptanya generasi emas Indonesia.

Raih Esokmu, situs atau blog yang diluncurkan oleh Frisian Flag sebagi bukti dan kontribusi produsen susu pada negeri tercinta ini. Bisa kita simak dan jadi bahan pengetahuan berharga buat kita dalam mengkonsumsi susu yang sehat dan halal. Untuk mengetahui bagaimana pentingnya susu di konsumsi buah hati kita, bisa kita lihat di blog inovasinya Frisian Flag ibundanbalita.com.

Untuk Pertumbuhan (Foto Dok.Pribadi)
Di situs ini kita akan mendapatkan panduan cerdas untuk Ibu dan balita kita, mulai dari berita hangat yang berisi tentang bagaimana belanja susu yang baik, cari tahu tentang sekitar kehebatan otak anak, pengetahuan untuk mengetahui tumbuh kembang anak serta kesehatan seluruh keluarga sampai dengan kuis sekitar frisian flag ada disini. 

Ada juga Pojok Cerdas yang berisi sekitar informasi cari tahu tumbuh kembang balita sejak usia 1 tahun sampai balita usia 6 tahun serta informasi umum sekitar perkembangan anak kita.

Ibu dan buah hati ada kesulitan sekitar balita , ada diskusi cerdas tentang buah hati kita . Selain itu ada aktifitas cerdas ibu dan balita, dimana ibu dan balita bisa berpartisipasai dalam berbagai kreatifitas cerdas seperti arisan berhadiah, resep sehat untuk si kecil sang buah hati sampai dengan cara membanggakan sang buah hati dengan mengupload fotonya.  

Frisian Flag 123/456 mengajak Ibu dan para orangtua sekalian untuk bergabung dalam Komunitas Ibu dan Balita. Sebuah program dari Frisian Flag 123/456 yang dapat memotivasi para orangtua agar menjadi lebih cerdas dalam mendukung kecerdasan si kecil.Melalui program ini, Ibu pun dapat saling berbagi pengalaman dengan anggota komunitas lainnya sambil menikmati berbagai keistimewaan yang ada di dalam Komunitas Ibu dan Balita.

Goldnya Sang Buah Hati (Foto Dok.Pribadi)
Apabila kita selaku orang tua, terutama ibu punya pertanyaan seputar tumbuh kembang si Kecil, kita bisa langsung menanyakannya pada pakar nya di sini. Pertanyaan kita akan dijawab oleh Pakar Nutrisi Anak, Dokter Anak, Psikolog Anak dan Sahabat Orang Tua dan Balita yaitu Irene F. Mongkar.

Jadi sepantasnyalah dan layak ,Frisian Flag adalah  Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak. Kenapa Frisian Flag? Berikut alasannya:
Jadi, kesimpulannya : Raih Esokmu dengan Frisian Flag Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak memang tepat !
Mantap, Frisian Flag Membantu Untuk Pertumbuhan dan Perkembanganku (Foto Dok.Pribadi)








21 comments:

ded's corner said...

Selain buat anak, saya pun masih minun ko..!!!

Iwan Sumantri said...

Makasi Pa udah mampir di blogku....Benar selain buat anak Susu penting juga buat kita orang dewasa...apalagi Frisian Flag cocok buat Sang Buah Hati Kita !

Iwan Sumantri said...

Susu memang penting bagi kehidupan kita terutama para buah hati kita...kecerdasan bisa dibantu dengan meminum susu secara rutin dan mengkonsumsi susu yang sehat dan halal...seperti hlanya susu frisian flag ini !

Unknown said...

wow..susu frisian flag susu keluarga kami, susu untuk mencerdaskan anak bangsa !

Krani Pratiwi said...

Wah jadi ingat waktu kecil ku...selalu minum susu frisian flag sampai usia 6 tahun. Mantap...enak...sehat..dan yang pasti halal ! Cocok untuk pertumbuhan anak-anak, seperti aku ini ! Hahaha...sukses lah Pa !

Iwan Sumantri said...

@ Bu Yani Sumanti :Selamat bu....sama dengan keluarga kami selalu minum susu Frisian Flag...susu untuk pertumbuhan anak2 kita...biar pada cerdas !
@ Krani :Makasih suportnya...jangan lupa selalu minum susu walau udah dewasa...biar terus terjaga kecerdasannya !

loveheaven07 said...

saya juga suka susu bendera dari kecil tuh hehe...sukses buat anda juga ya :D

Unknown said...

Susu...so pasti penting buat kita! Tapi harus susu yang sehat dan halal pastinya! Frisian Flag....sama dengan kesukaanku !

affanibnu said...

wow... sukses dengan lombanya.. :)

eduker said...

susu sangat penting buat semua usia.. baik anak anak maupun orang tua.. susu halal merupakan pilihan yang wajib bagi kaum muslim tentunya ya.. sukses selalu

Leyla Hana said...

infonya lengkap....
moga sukses yah

Iwan Sumantri said...

@Loveheaven07:Ya...sama-sama kita mengkonsumsi Susu Frisian Flag...
@Saniya Fitria: Setuju..so pasti harus susu yang menyehatkan dan halal seperti halnya Frisian Flag Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak
@Affanibnu : Sukses buat kita semuanya!
@Leyla Hana: Makasih atas suportnya...sukses buat kita semuanya!

A&K said...

yap dengan susu setiap hari diharapakan jadi generasi cerdas,,,

#Blogwalking sekalian mau ngasih info juga
Event Blogger Hadiah Android Samsung & Voucher2 Belanja Matahari

Salam Bahagia

Belajar internet said...

Terima kasih pak guru, saya baru tahu nih info soal susu bendera a.k.a frisian flag

Obat herbal penyakit asam urat said...

Ok pak, postnya mantap. terimakasih telah berbagi ;-)

Unknown said...

Susu ini cocok Ga dkosumsi Ibu menyusui

Delapan Makanan Penakluk Darah Tinggi said...

Nyam ... nyam ... enak, bergizi lagi ..

Obat Tradisional Nyeri Otot Yang Benar said...

Ini yang harus ada pada setiap sarapan pagi ... hehehehe

maftuhah said...

Yakin nih pak aman buat bayi? Sy punya 2 jagoan kembar umur 10 buln, kepikiran buat pake susu FF untk pudingnya. Mhn dibls.

Unknown said...

Selama ini kan anak anak minum susu bubuk dan hanya mau satu merk yang lumayan mahal. Sudah berkali kali diganti dicampur merk lain kayaknya masih merasakan rasa yg aneh. Nah, baru aja 2 hari lalu ayahnya minum susu kental manis frisian flag yang kebetulan sy dan suami jg minum. Lalu saya coba berikan ke anak anak (usia 2 tahun 11 bulan,dan 5 tahun 2 bulan) dikonsumsi dingin, alhamdulillah mereka suka. Banyak yang bilang bahwa susu kental manis tdk bagus untuk anak balita. Sementara sy bahagia anak anak doyan susu ini. Pertanyaan saya, apakah benar aman anak balita mengkonsumsi susu kental manis? Saya hanya memberikan susu pagi saat bangun tidur dan sebelum tidur saja.
Mohon informasinya. Terima kasih.

Anonymous said...

Susu kental manis itu bukan susu. Bisa dilihat di kandungan komposisinya SEBAGIAN BESAR adalah GULA BUKAN SUSU. Sama saja kalian peminum susu kental manis sebagai peminum gula. Tidak heran kalau yang rutin minum susu kental manis ini menjadi obesitas dan diabetes akhirnya. Wong gula yang diminumin. Ga tega lihat anak kecil dikasih minum minuman yang meng-claim dirinya sebagai susu ini. Mohon para orang tua lebih cermat dan bijaksana melihat produk-produk untuk buah hatinya. Berhentilah membodohi konsumen Indonesia.