24 October, 2012

"TOYOTA Fortuner" Mobil Impian Seorang Guru Matematika

"TOYOTA Fortuner" Mobil Impian Seorang Guru Matematika
Oleh : Iwan Sumantri

"TOYOTA Fortuner Mobil Impian Kelaurgaku"
Hampir 24 tahun saya jadi seorang guru. Alhamdulilah sampai saat ini belum bisa merasakan nikmatnya naik mobil secara pribadi bersama keluarga dengan seorang isteri dan dua orang anak. Tapi bersyukur mulai hari ini saya harus memiliki impian untuk bisa memilki TOYOTA Fortuner mobil roda empat yang canggih dan pantas dimilki oleh seorang guru.

Teringat dengan 6 langkah Sukses menurut orang sukses, yaitu : 1) Berani berMIMPI sesuatu yang tidak mungkin ; 2) Berani ACTION meskipun kata orang tidak mungkin; 3) Buat TARGET-target baru setiap hari; 4) BerSYUKUR dan bersyukur; 5) BeKERJA keras; 6) BerDOA.

Itulah 6 langkah sukses yang akan saya coba jalankan dalam tulisan ini yang menurut saya sejalan dengan TOYOTA Fortuner dalam perjalanan dan usahanya sehingga sukses dalam meraih simpati para konsumennya.

* Berani BERMIMPI sesuatu yang kata orang tidak mungkin
Inilah mimpi saya seorang guru memiliki mobil TOYOTA Fortuner :
"Toyota Fortuner Grand NewFortuner Vn Turbo 2.5 G.M/T"
Mobil? Siapa sih yang tak mengenal mobil di jaman  yang serba kompleks sekarang ini. Mobil (kependekan dari otomobil yang berasal dari bahasa Yunani autos (sendiri) dan Latin movĂ©re' (bergerak)) adalah kendaraan beroda empat atau lebih yang membawa mesin sendiri. Jenisnya  termasuk bus, vun dan truk.  
 
Di jaman sekarang ini, jika ingin berpergian beramai-ramai dengan teman maupun dengan keluarga, lebih nyaman jika menggunakan mobil. Kendaraan roda empat ini memang dapat menampung cukup banyak orang. Belakangan, perkembangan mobil kian cepat. Bukan hanya sebagai alat transportasi saja,  kini mobil pun sudah menjadi gaya hidup bagi semua kalangan masyarakat termasuk di dunia pendidikan khususnya guru. Tak sedikit sekarang ini para guru sudah memiliki mobil  sesuai dengan kemampuan dan kesejahteraan guru yang semakin membaik dengan adanya sertifikasi guru. 

Hadirnya TOYOTA Fortuner tentunya akan berdampak positif pada produsen mobil, para konsumen mobil dan juga berdampak pada dunia pendidikan seperti guru dalam hal akan kebutuhan mobil. Dengan hadirnya TOYOTA Fortuner dengan berbagai desain dan tipe akan menambah  gaya hidup dan juga akan menjadi bahan referensi para guru dalam hal memilih mobil sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang di miliki guru dalam finansialnya. 

Berbicara mobil rasa-rasanya pas buat para pengusaha, konglomerat dan para pejabat yang yang berkantong tebal, tapi tidak menutup kemungkinan guru juga mampu untuk menkonsumsi mobil karena memang sudah jamannya untuk mempermudah dalam hal transfortasi khususnya di darat.

Mari kita  simak 2  video berikut ini :





Dua buah Video yang memberikan pembelajaran pada kita selaku orang Indonesia tentang kehadiran TOYOTA Fortuner rakitan dalam negeri dengan roda empat yang modern mampu mengelilingi benua Asia dan Eropa. Mimpi yang NYATA sudah di perlihatkan oleh TOYOTA Fortuner. 

Alangkah bangga dan indahnya jika yang mengendarai itu adalah saya seorang guru, di dampingi sang isteri dan dua orang anak. Mimpi yang akan jadi kenyataan manakala kita terus dan terus berusaha dan berdoa.

 * Berani ACTION meskipun kata Orang tidak mungkin

"Fortuner NVT Menerjang Gunung ES di Asia Tengah "


Inilah salah satu buktinya berani ACTION yang di lakukan oleh TOYOTA Fortuner, yang menurut orang tidak mungkin sukses. Nyatanya bisa membanggakan negeri kita tercinta.
Saya harus seperti ini untuk sukses meraih mimpi memiliki TOYOTA Fortuner, impian kami sekeluarga

* Buat TARGET-TARGET Baru setiap hari

"Toyota FT-EV II" City Car Masa depan
Dengan teknologi baterai baru dan disain radikal yang belum pernah ada sebelumnya, mobil konsep ini menunjukkan bakal seperti apa mobil listrik kelak (simak lebih lanjut disini ) . Inilah visi Toyota terhadap kendaraan masa depan. Ini lah target kedepan TOYOTA , selain itu juga TOYOTA akan mewujudkan mobil impian para pembalap . TOYOTA memang luarbiasa.  Toyota Racing Dream Build Challenge tidak hanya mewujudkan mimpi  sang pembalap tapi juga membagi kebahagiaan pada mereka yang membutuhkan. Benar-benar target yang mulia yang perlu di tiru oleh kita dalam meraih kesuksesan dalam hidup ini .

Selain hal diatas, berikut target-target TOYOYA kedepannya :

Benar-benar target yang luar biasa dan perlu diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk bisa memiliki TOYOTA fortuner tentunya target saya adalah tiap bulannya harus menyisihkan uang gaji untuk di tabung. Target lima tahun kedepan TOYOTA Fortuner sudah hadir dan membawa kami berkeliling nusantara.

* Bersyukur dan bersyukur

Untuk bisa sukses meraih mimpi memiliki mobil roda empat TOYOTA Fortuner tentunya harus di barengi dengan rasa syukur atas limpahan rizki dan kesehatan yang selalu kita terima. Rahmat itu Nikmat, Nikmat itu Sehat, sehat itu bersih dan selalu di syukuri.


* Bekerja Keras 

Tak bisa dipungkiri, bekerja keras adalah salah satu kunci sukses TOYOTA Fortuner saat ini. Dengan segala keahlian dan kemampuan yang dimiliki para staf, montir dan karyawan yang menangani TOYOTA dengan keahlian dan ilmu yang mereka miliki TOYOTA bisa eksis dan bersaing dengan merk-merk mobil lainnya. Kerja Keras tentu Kuncinya.
Untuk bisa memiliki TOYOTA Fortuner tentunya tak segampang membalikan telapak tangan, perlu kerja keras untuk bisa menghadirkan mobil tersebut di tengah-tengah keluarga. Kerja keras untuk tetap bekerja dan bekerja setiap waktu dan kesempatan.

* Berdoa

Inilah kunci terakhir untuk meraih kesuksesan memiliki TOYOTA Fortuner, seperti halnya jajaran dan karyawan TOYOTA Fortuner, mereka selalu berdoa dan berdoa agar TOYOT selalu bisa memuaskan semua konsumennya dan selalu berinovasi untuk kedepannya !

Demikian secuil cerita MIMPI Seorang Guru Matematika untuk memiliki mobil TOYOTA Fortuner, dengan segala keyakinan dan usaha serta doa, tak ada yang tak mungkin untuk di raih selama punya keinginan dan komitmen, terakhir saya kutipkan sebuah pernyataan dari orang pintar : 

Apa yang Anda alami hari ini adalah dampak dari pikiran Anda kemarin. Apa yang akan Anda alami esok hari adalah dampak dari pikiran Anda hari ini. Pikiran yang sedang Anda bayangkan saat ini sedang menciptakan kehidupan masa depan Anda.

Anda berpikir bisa atau tidak bisa, dua-duanya akan benar. Bila Anda berpikir bisa, insya Allah Anda bisa. Tetapi bila Anda berpikir tidak bisa, insya Allah Anda tidak bisa.  

Jika Anda mengubah cara berpikir Anda, kehidupan Anda pun ikut berubah. Jika pikiran Anda berubah ke arah positif maka kehidupan Anda menuju arah yang positif. Sekali Anda dapat merangkul sepenuhnya kekuatan pikiran Anda, kekuatan itu akan mengubah cara Anda menjalani kehidupan.

Tak akan ada yang dapat menghentikan orang yang bermental positif untuk mencapai tujuannya. Sebaliknya, tak ada sesuatu pun di dunia ini yang dapat membantu seorang yang sudah bermental negatif.

Semua orang mempunyai potensi kekuatan pikiran. Tapi tak semua tahu dan mampu mengaktifkannya untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa. (Dr. Elfiky—motivator muslim dunia).

 MOBIL IMPIANKU DAN KELUARGA

TOYOTA SEO Award 2012

14 comments:

Krani Pratiwi said...

Mudah-mudahan MIMPInya jadi NYATA Pak ! 6 tip sukses yang berharga buat kita dalam menjalani kehidupan agar bisa sukses! Sukses Pak....Mobilnya bisa hadir di rumah bapak!

Unknown said...

Toyota Fortuner bukan impian guru saja Pak ! Juga impian orang lain..termasuk saya....6 tips sukses yang berharga sekali buat meraih kesuksesan...suksea buat memiliki mobil diantaranya!

Iwan Sumantri said...

@Krani : Amin...semoga impian memiliki Mobil Toyota Fortuner bisa kesampaian...mohn doa nya !
@Bu Yani S : Makasih atas apresiasinya...benar sekalli Toyota Fortuner bukan impian guru saja...tapi juga masyarakat Indonesia yang berkeinginan utk memiliki mobil....sukses buat kita semuanya!

Unknown said...

Wow Pak Guru bermimpi punya mobil aku doakan pa ! Semoga mobilnya bisa hadir di tengah-tengah keluarga, sehingga menambah kecerian dan keharmonisan keluarga !

Puteri Lee Queenie Blog~ said...

Mudah2 an Mimpinya kesampaian dan Mobilnya hadir di rumah Pak Guru !

Iwan Sumantri said...

@SaniyaF : Mudah2 an doa kita terkabul, Makasih atas apresiasinya !
@Purei LQ :Amin...! Mudah2an bisa hadir mobilnya !

rioap said...

kok mimpi kita sama ya pak?

http://www.rioap.com/v2/rioap/2012/12/impian-fortuner-suv-terbaik.html

hehe semangat ya pak!!!

Iwan Sumantri said...

@rioap : Makasih atas apresianya....mudah2an mimpi kita bisa jadi nyata ! Sukses buat semuanya!

Agus supranto,S.Pd said...

Wah,... jadikan kenyataan pa iwan mimpinya..... bagus tulisannya.

pondoklukman said...

semoga impian untuk memiliki fortunernya bisa terwujud dan menang kontsnya.

ditunggu kunjungan baliknya.

Iwan Sumantri said...

@Pak Agus S : Makasih Pak Agus Udah mampir...mudah2an mimpinya jadi kenyataan...semoga sukses buat semuanya!
@Pondok Lukman: Makasih atas apresiasinya....mudah2an mimpi dan kontest yg di ikuti oleh kita bisa sukses....! Siap meluncur !

Unknown said...

Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update! city car

Unknown said...


terima kasih atas informasinya..
semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) D Masiv


Unknown said...

Salam Hormat Pak Guru :')
Saya baru menemukan tulisan bapak 4 th setelah di posting
Bagaimana kabar mimpi Bapak?
Apakah Toyota Fortuner impian sudah terwujud Pak?
Semoga kebahagiaan selalu melingkupi Bapak dan keluarga.. :)