16 March, 2013

OSN DAN FINAL PARSIAD 2013

OSN dan Final PARSIAD 2013
Oleh : Iwan Sumantri, S.Pd

Sabtu, 9 Maret 2013 bertempat di SMP Negeri 1 Parungkuda berlangsung kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten untuk siswa. Dalam kegiatan tersebut, empat mata pelajaran Matematika, Fisika, Biologi dan IPS di perebutkan untuk menjadi wakil Kabupaten Sukabumi di OSN tingkat Provinsi yang di ikuti oleh seluruh perwakilan SMP Negeri dan Swasta yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Untuk SMP Negeri 3 Cibadak, mengirimkan 4 orang siswa nya untuk mengikuti ajang tersebut. Selain kegiatan OSN untuk 4 mata pelajaran, juga berlangsung kegiatan Final PARSIAD 2013, suatu kompetisi mirip OSN untuk mata pelajarann khusus Matematika. Kegiatan PARSIAD 2013 adalah kegiatan PARSIAD yang ke-9. Di kegiatan PARSIAD ini SMPN 3 Cibadak juga meloloskan siswanya untuk babak Final dari 14 siswa yang masuk babak Final untuk tingkat Nasional. Foto kegiatan bisa di lihat disini !

Sambil menunggu hasil pengumuman OSN dan PARSIAD, saya mencoba berbagi tentang pembahasan soal OSN, mudah-mudahan bermanfaat bagi para siswa dan guru pembina OSN khususnya Matematika.

Silahkan pelajari dan di simak !



1 comment:

Anonymous said...

untuk hasilnya sudah ada ? siapa pemenangnya ?