23 December, 2015

Belajar Bersama Sang Profesor

Belajar Bersama Sang  Profesor 
Oleh: Iwan Sumantri

Kilas balik 7 tahun tepatnya tahun 2008 yang lalu,ketika,   mendapat pendidikan sertifikasi 1 tahun di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ada satu mata kuliah Perencanaan Pembelajaran Matematika yang di ampu oleh Prof.Marsigit. Mata kuliah inilah, salah satu yang melahirkan dan memotivasi serta menginspirasi saya untuk melaksanakan pembelajaran melalui Blog.

Inilah penggalan tugas saya ketika beliau memberikan mata kuliahnya :


Dari tugas ini, subhanalloh ternyata berdampak positif pada perjalanan proses pembelajaran yang saya lakukan di sekolah sampai sekarang ini.

Beliau dalam proses perkuliahannya salah satunya selalu menggunakan media blog untuk berinteraksi dengan para mahasiswanya. Inilah pembelajaran yang mengikuti perkembangan jaman. Bahwa belajar bukan hanya di ruang sempit kelas saja tapi bisa dimana dan kapan saja. Inilah cara berpikir guru KUALITAS Kedua .

Ternyata cara belajar dan proses perkulihan dengan media blog berdampak positif, terjadi interaksi dan refleksi diantara dosen dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen, mahasiswa dengan mahasiswa sehingga timbulah kolaborasi cara berpikir untuk mensikapi suatu masalah. Luar biasa dampaknya.

Berikut blog Sang Profesor yang di gunakan untuk proses pembelajaran :


2 comments:

Krani Pratiwi said...

Wow hebat bisa berkomunikasi via Blog dengan Sang Profesor !
Mantap Pak Guru !

Iwan Sumantri said...

Makasih...ini rasa cinta dan pengabdian pada sang Profesor yang telah memberikan inspirasi dalam dunia Blog untuk pembelajaran !